Jalan Berkelok yang Unik di San Francisco, 2001

Ada satu segmen jalan pendek yang cukup unik di kota San Francisco. Mengapa unik? Karena jalan itu berupa kelokan-kelokan tajam yang jumlahnya cukup banyak. Silakan lihat fotonya di bawah ini.

 

jalankelok.jpg

Saya pernah melihat bentuk jalan yang serupa, tapi dalam dimensi yang jauh lebih besar, yaitu jalan menuju suatu danau (Danau Singkarak? update: yang benar adalah Danau Maninjau…) di Sumatra Barat. Jumlah keloknya lebih banyak, ada 44, sehingga jalan tersebut dikenal sebagai kelok-44. Bis besar tidak bisa melalui kelok-44 ini karena setiap belokannya sangat tajam.

9 thoughts on “Jalan Berkelok yang Unik di San Francisco, 2001

  1. jadi ingat waktu ke sf dulu, tour guide-nya cerita urban legend tentang limousine panjang yg “nyangkut” di lombard street itu, sampai harus dipotong dua supaya bisa bebas

  2. Saya pernah ke kelok-44 saat masih SMA. Wohoho… terasa lamaaaaa banget…. dan berdebar – debar. Apalagi kalo melihat bus mini yang turun. Wow!

    This is a great blog!

  3. sebaiknya daerah2 pariwisata diluar jawa jangan terlalu digalakan sebab kasihan nanti pulau jawa dan bali punya saingan. sebaiknya pariwisata indonsia adalah jawa dan bali saja.sebab itu rencana pemerintah sejak dari jaman orde baru dulu. indonesia adalah jawa bali, jawa bali adalah indonesia. daerah lain tdk usah diperkenalkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s