Beautiful Nabawi, 2007

Hari kedua di Medinah kami sudah mulai menikmati kota yang ramah dan menyenangkan ini. Siang setelah shalat Zhuhur di masjid dan makan siang bersama, saya menyempatkan diri kembali ke masjid dengan membawa Canon EOS-350D saya. Istri saya istirahat di kamar, sementara saya pergi kembali ke mesjid, ingin mengabadikan keindahan mesjid Nabawi ini. Luar biasa luasnya. Dengan temperatur udara yang sangat terik, saya kelelahan berjalan mengelilingi masjid ini. Namun, panasnya suasana tersebut dapat dengan mudah sirna karena air ZamZam selalu tersedia untuk diminum, baik di dalam masjid maupun di halaman masjid.

Memotret di halaman masjid diperbolehkan, tetapi di dalam masjid tidak diperbolehkan. Pemeriksaan yang cukup ketat selalu dilakukan setiap kali memasuki masjid. Istri saya pernah harus kembali ke hotel untuk menyimpan dulu telepon yang ada kameranya. Halaman masjid yang sangat luas, membuat leluasa untuk memandang keindahan masjid ini dari berbagai sisi, juga mempermudah untuk mengadikan keindahannya dari berbagai sudut yang berbeda-beda. Berikut ini adalah sebagian foto-foto hasil keliling masjid pada siang itu.

Mesjid Nabawi

nabawi_siang_04.jpg

nabawi_siang_05.jpg

nabawi_siang_06.jpg

nabawi_siang_07.jpg

Buat anda yang pernah kesana, semoga foto-foto ini dapat menjadi obat untuk pelipur kerinduan untuk kembali kesana. Buat anda yang belum pernah kesana, semoga dengan melihat foto-foto ini dapat membangkitkan keinginan yang kuat untuk pergi kesana. Saya tidak mempunyai foto suasana di dalam masjid, tapi jika anda ingin melihatnya, saya tunjukan link di Internet yang memperlihatkan foto di dalam masjid Nabawi. Saya juga menemukan link foto keseluruhan masjid dari jarak jauh.

– Arry Akhmad Arman –

8 thoughts on “Beautiful Nabawi, 2007

  1. Assalamualaikum, …..salam silaturahim
    Saya jadi kangen …., pengen kesana lagi
    terimakasih foto2nya yang sudah membuat saya rindu Rosul
    saya ijin ngopi fotonya…..abis bagus
    syukron

  2. Allah mengabulkan kerinduan saya untuk kembali kesana. Tahun 2009 saya menjalankan ibadah haji bersama istri saya. Ada perubahan disana, payung-payun raksasa yang bisa menaungi kita dari hujan dan panas bertebaran di seluruh halaman masjid.

    Tulisan dan foto-fotonya akan segera saya tulis dalam artikel lain dalam blog ini ….

  3. Alhamdullilah sy baru pulang umroh tgl 14 may 2010 yg lalu, memang sangat indah mesjid nabawi , sayang sy tidak bisa mengambil fofto2 nya dengan baik, mohon dapat kiranya saya copy foto2 ini ., thanks

  4. Gambar yang sangat memukau pandangan. Saya juga menjadi tetamu Allah pada musim haji yang lalu. Langit yang biru umpama lautan yang tiada tepi.
    Hari ini 23 Ramadhan pemandangan yang sama saya lihat di langit bumi Ipoh, Perak (Malaysia).

Leave a Reply

