Brugge, 2000

Demikianlah orang Belgia membanggakan salah satu kotanya: Brugge! Brugge adalah kota sungai. Dulunya, sungai menjadi salah satu media transportasi di kota tersebut. Dengan menggunakan sungai, kita bisa bepergian ke berbagai lokasi di kota tersebut. Saya belum ke Venesia di Italy, sehingga tidak dapat mengatakan bahwa Brugge layak dibandingkan dengan Venesia atau tidak.

 

brugge_01.jpg

Terlepas dari itu, Brugge menurut saya adalah kota yang indah, romantis dan layak dikunjungi. Ketika tahun 2000 saya sempat berkunjung kesana, yang terpikir di kepala saya hanyalah:

Sayang sekali, saya tidak mengunjunginya beserta istri saya.

Brugge terletak di bagian utara Belgia, dekat pantai, walaupun tidak terletak di tepi pantai (lihat posisinya dalam peta). Brugge dengan mudah dicapai melalui kereta api dari Brussel. Jika anda menuju kesana dari luar Belgia, anda bisa mencapai Brugge melalui Brussels. Pada saat liburan musim panas, weekend di kota ini ramai sekali dan banyak atraksi yang digelar. Kotanya sendiri tidak terlalu besar, kita bisa menjelajah seluruh kota hanya dengan berjalan kaki seharian. Kalau anda mampir ke Brugge, jangan lewatkan naik perahu keliling kota Brugge, itu adalah salah satu keunikan Brugge. Banyak bangunan sangat tua yang masih terpelihara disana dan dapat kita lihat dari perahu.

 

brugge_02.jpg

Alun-alun kota Brugge.

Foto-foto lain Kota Brugge dapat anda nikmati di bawah ini.

brugge_04_kuda.jpg

brugge_05_makan.jpg

brugge_06_mobilkuno.jpg

brugge_07_merajut.jpg

Link yang berhubungan:

Advertisements