Car Free Day di Ginza, Tokyo

Tidak terasa, kali ini merupakan yang ke-6 kali saya ke Jepang. Walaupun sudah lumayan sering, tapi saya masih sangat minim meng-eksplor Jepang, karena setiap kunjungan selalu mendadak dan singkat waktunya. Kadang bahkan hanya dua hari.

Image

Mari kita lihat Ginza, salah satu kawasan terkenal di Tokyo. Ginza adalah kawasan belanja elit di Tokyo. Kita bisa menemukan semua brand internasional di toko-toko sepanjang kawasan Ginza, seperti Champs Elysee di Paris, atau Orchads Road di Singapura. mau kesana? Tidak sulit untuk pergi ke Ginza, tinggal cari jalur JR atau Subway yang melalui stasiun Ginza, lalu turun disana. Saya baru tahu bawah di hari Minggu, jalan utama Ginza dibebaskan dari kendaraan (Car Free Day), sehingga penuh dengan orang-orang yang belanja atau sekedar hanya berjalan-jalan menikmati suasana.

Image

Kali ini saya ke Tokyo bersama istri saya. Kebetulan istri saya ada tugas yang mengharuskan ke Tokyo beberapa hari, lalu saya mencoba mensinkronkan kegiatan lain agar dapat bertemu istri saya dan bisa sama-sama menjelajah Tokyo.

Image

Jika anda penggemar bunga, di salah satu pojok (belokan jalan) Ginza, ada satu toko bunga. Toko bunga tersebut sekaligus menjadi penghias sudut jalan yang membuat kota tambah terlihat cantik. Andai toko bunga seperti ini ada di kota Bandung tercinta, tentunya akan menambah indahnya kota Bandung yang jaman dulu pernah terkenal sebagai “Flower City:.

Image

One thought on “Car Free Day di Ginza, Tokyo

  1. Pingback: Taman Indah di Sekitar Imperial Palace Tokyo | Jelajah Dunia (Exploring The World)

Leave a Reply

