Ueno Park, Tokyo, Maret 2014

Ueno Park
Ueno Park

Ueno adalah sebuah area atau distrik di Tokyo. Selain ada stasiun Ueno, hal lain yang terkenal adalah Ueno Park atau sebuah Taman Besar disana.  Tidak sulit untuk pergi ke Ueno…, tinggal cari rute JR atau subway yang singgah di Ueno, lalu turun disana…, maka kita sudah ada di pusat keramaian Ueno. Secara historis, kawasan ini adalah kawasan kelas pekerja, bukan kawasan elit atau orang-orang kaya di Tokyo. Menurut wikipedia, hingga saat ini, Ueno merupakan kawasan sebagai tempat bagi banyak orang yang tidak memiliki rumah. Di dekat stasiun Ueno, kami juga menemukan pasar tradisional segala ada.

Image

Kan'ei-ji Temple
Kan’ei-ji Temple

Ueno Park adalah suatu taman besar yang didirikan tahun 1873 yang pada awalnya merupakan kawasan besar yang merupakan bagian dari Kuil Kan’ei-ji (1625). Banyak sekali objek menarik di Ueno Park, mulai dari Tokyo National Museum, National Museum of Western Art, Zoo (Kebun Binatang), Kuil Kan’ei-ji, Patung Pangeran Komatsu Akihito, Shinobazu Pond, serta area jalan kaki yang rindang dipenuhi oleh Sakura. Sayang sekali, ketika kami kesana, Sakura masih belum waktunya berbunga, sehingga kami hanya bisa melihat dahan-dahan kosong dari kiri kanan jalan yang bertemu di tengah sebagai atap bagi pejalan kaki, Ketika sakura berbunga, pejalan kaki akan berjalan di bawah atap Sakura sepanjang jalan tersebut.

Banyak orang yang berkunjung ke park ini dari kalangan yang berbeda-beda. Ada ibu-ibu membawa kereta bayi…, ada rombongan anak-anak sekolah mau ke kebun binatang, ada orang tua yang mau menikmati taman, dan tentunya banyak juga turis yang ingin melihat berbagai hal yang ada di Ueno Park.

Image

Sebagian tempat yang dapat dikunjungin merupakan kawasan publik terbuka yang dapat dikunjungi tanpa harus membayar. Jika anda berkunjung ke Tokyo dan punya waktu luang, saya anjurkan paling tidak 2-3 jam menikmati Ueno Park ini.

IMG_5986 IMG_5973 IMG_5937 IMG_5927

Advertisements