CAULDRON

Salah satu objek menarik di Vancouver adalah Cauldron setinggi 10 meter yang dinyalakan selama Olimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver. Bentuknya terbuat dari bahan yang menyerupai batang es raksasa yang saling menopang satu sama lain. Setelah olimpiade selesai, Cauldron tersebut tetap dipertahankan sampai hari ini, dan menjadi salah satu landmark Vancouver yang indah dilihat, terletak di Jack Poole Plaza. Cauldron tersebut disiapkan oleh FortisBC dengan investasi dan partnership dengan Vancouver Olympic and Paralympic Organizing Committees.

 img_7548

Foto ini memperlihatkan Cauldron tersebut dari arah jalan menghadap ke laut/teluk, sementara di kejauhan tampak gunung yang puncaknya masih diselimuti sisa salju, terletak di daratan seberang laut di Vancouver Utara.

img_7632
Di bawah Cauldron ada kolam denga beberapa angsa hitam yang sering menggigilkan badan dan sayapnya.

 

img_7692

img_7716
Sejumlah orang sedang menikmati pemandangan ke arah laut, gedung gedung di seberang, serta gunung yang puncaknya masih diselimuti es.

Di ujung tepi laut ada tempat berjalan kaki serta pembatas untuk menikmati pemandangan ke arah gunung di seberang. Dalam foto tersebut tampak suasana santai dan romantis.

img_7726

Di salah satu sudut, kita dapat melihat deretan pesawat amfibi kecil yang parkir di tepi laut.