Jelajah Dunia

my traveling experiences all over the world

About Me

My name is Arry Akhmad Arman. I live in Bandung, Indonesia. I am a lecturer in Institut Teknologi Bandung (Indonesia). Photography is my hobby.  In doing my job, there is a lot of traveling around Indonesia, also aroud the world. Not too many, but sometime, I go with my lovely family or going together with my friends.

Since 1996 (my first time to go abroad), I have already visit 5 continents and more than 20 countries around the worlds. For every trip, camera is always in my hand. Starting from pocket film camera, SLR film camera, and now, finally I have Digital SLR camera. And finally when going to 50s, I feel more convenient to go back to the pocket camera, digital pocket camera. Canon G7x in my favorite.

Norway is my fisrt visit to Europe (January 1997), but at that time, I only bring handycam video camera. So, there is almost no documentations about that trip. In the middle of 1997, I visit Paris for the first time. I bought good Canon SLR camera there, and since that I never miss to capture any interesting things during my trips, anywhere….

Shooting my daughter at Borobudur TempleI feel that my traveling pictures is not perfect, but I think it is still interesting to share with all of you. Imagine any new places that we never visit before is really interesting. If you interest to see more picture about my traveling experiences, you can find me in face book or Instagram.Enjoy it…, and thank you for your

Enjoy it…, and thank you for your visit..

 

Regards,

Arry Akhmad Arman
(arry.arman@yahoo.com)

57 thoughts on “About Me

  1. Mas sudah pernah ngisi di KOKI kompas belum…? coba dong ngisi disana…pasti banyak yang tertarik. Salam kenal…

    Terima kasih, sarannya akan saya perhatikan!

  2. Pak…

    Saya mau keliling dunia kayak bapak. Apa sebaiknya saya jadi dosen aja ya, seperti bapak? =)

  3. Enak ya Pak bisa Keliling dunia…..
    Klo dosen bisa keliling dunia, klo guru SD seperti saya engga bisa pak.

  4. Kang Arif, menurut saya kurang tepat jika dikatakan dosen bisa keliling dunia, tapi guru SD tidak bisa. Tidak sedikit teman-teman dosen yang tidak pernah kemana-mana, juga sebaliknya, guru-guru anak saya di SMA bepergian ke LN untuk berbagai tujuan pendidikan dan kesenian.

    Sebagian faktor kuncinya adalah “prestasi” dan “kemauan”. Insya Allah akan ada jalan menuju Roma. Semua perjalanan saya hampir tidak direncanakan, semua mengalir begitu saja tidak terduga. Dan yang pasti, hampir tidak pernah ada perjalanan gratis yang tinggal duduk manis menikmati pemandangan. Semua harus dibarengi dengan kerja keras untuk mencapai tujuan perjalanan.

    Salam dari Bandung Utara.

  5. Salam Kenal Pak… saya sangat senang membaca blog anda… blog anda akan saya tautkan ke blog saya… mungkin bisa menjadi inspirasi untuk melakukan travelling yang menyenangkan…

    salam 🙂

  6. setelah explore, dan baca2 dikit, liat foto2, ternyata istri bapa Ibu Ratih ya? Dosen saya di waktu kuliah S1…..
    salam kenal Pak Arry dan salam juga buat Ibu Ratih…….

    blognya memberikan inspirasi dan semangat untuk setidaknya bermimpi menjelajahi dunia…..

  7. Waw, fantastic! Kapan ya saya bisa seperti Pak Arry.. Jalan2 keliling dunia. Pasti senang rasanya… Mengamati kebudayaan yg beraneka ragam, melihat keasyikan tata kelakuan manusia yg berbeda2.. Hmm… Semoga suatu saat khayalan dan keinginanku ini bs mjd kenyataan..

  8. Pak Arry..salam kenal. Saya tertarik mengenai pengalaman bapak wkt di Belgia. Kebetulan adik saya akan ke negara itu minggu depan atas undangan sahabatnya yg juga warga Belgia. ini akan jadi pengalaman yg pertama bagi adik saya. Bisakah Pak Arry menceritakan beberapa tempat2 yg wajib dikunjungi bila sampai di sana… dan suvenir khas apa yg oke (murahmeriah hehehe…) untuk dijadikan oleh2 untuk keluarga.

    Terima kasih atas bantuannya. 🙂

  9. Salam kenal AA Arman..
    kalo dalam negeri kemana aja pak…sharing juga dong..
    kalo bpk mao ke banten, jangan lupa ngontek saya pak, nanti sy ajak keliling banten…..

    salam

    Rusman
    zrusman2001@yahoo.com

  10. @Rusman: Tidak banyak tempat yang pernah saya kunjungi di dalam negeri, standar saja: Jogjagarta, Bali. Bukan saya lebih suka ke luar negeri dan melupakan dalam negeri, tetapi perjalanan saya sebagian besar karena berhubungan dengan kesempatan tidak terduga yang berkaitan dengan pekerjaan, dan kebetulan kesempatannya lebih banyak ke luar negeri.

    Terima kasih tawarannya ….

  11. Salam Kenal Sebelumnya Pak Arry,
    Info dan foto-fotonya sangat menarik Pak.
    Betah saya berlama-lama di depan Blog Bapak.

    salam hangat

  12. Asslm.. pak ary saya selalu punya impian bisa ke eropa harapannya bisa study di sana.. pas searching-searching ga taunya ketemu blog bapak.. wahh foto-foto nya membuat saya semakin bersemangat mengunjungi bumi Allah yang lain..saya mau tanya pak kalau di eropa muslimah berjilbab aman ga ya di sana and ibadah serta mencari makanan halal nya gi mana?? makasih sebelumnya untuk jawaban dari bapak

  13. Salam hormat .menarik dan beruntung sekali seperti bapak bisa pergi kemana mana dan bersyukur.saya sudah lihat saja di Blog bapak hati sya terasa sejuk kenapa?Setiap shalat kita sebut sebut Khalifah khalifah ,apalagi bapak yang pernah shalat di mesjid tersebut…alhamduliliah

  14. @rahma: Semoga harapan untuk sekolah disana bisa tercapai. Kalau kita tinggal disana, memasak sendiri, tentunya selalu bisa mencari cara untuk mendapatkan makanan yang halal.

    Kalau tinggal singkat, ini yang tidak sederhana. Di Berlin mudah, banyak restorant Turki disana. Di tempat lain, ya…, emergency akhirnya cari fish burger, atau kalau kita masih bisa makan chicken burger bisa dilakukan juga, walaupun kita tidak yakin cara penyembelihannya memenuhi syariat Islam atau tidak…. Intinya banyak alternatif, jangan terlalu khawatir.

    Soal yang berjilbab, saya kira secara umum aman. Berlin termasuk yang aman sekali, karena komunitas Turki sangat banyak di Berlin.

  15. @aktavia:
    Saya tidak punya informasi yang akurat tentang pendidikan di Belgia. Tapi sebagai info umum, pada saat saya kesana, ada satu kota bernama Leuven, dan disana ada Universitas Leuven. Leuven adalah kota relatif kecil dan menyenangkan, lebih banyak berisi mahasiswa dan orang-orang tua. Di Universitas tersebut banyak orang Indonesia yang sekolah disana. Selain yang sekolah karena beasiswa, tidak sedikit juga yang sekolah dengan biaya sendiri. Setelah saya mengorek informasi (pada saat itu), sebagian menyatakan, biaya untuk sekolah disana lumayan murah, juga living cost relatif murah.

    Coba cek: http://www.kuleuven.be/english/

    Semoga bermanfaat

  16. pa Arman, saya ingin konfirmasi apakah anda alumni SMPN1 jln.Kesatriaan ? ? ? lulus tahun berapa ? perkenalkan saya djoni lulus dari SMPN1 tahun 1967 Boleh dong kita ngobrol2 seputar SMPN1 … saya tinggal di jakarta

  17. pak Arry… blognya bagus… keren….
    thanks ya sudah sharing ceritanya….
    serasa gak perlu keluar negeri…. eh terbalik ya… Jadi pengeeeennn jalan2…. jadi gak paranoid kalo nanti….(nantiiiii insha Allah )..
    salammm

  18. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. In any case I?ll be subscribing in your rss feed and I hope you write once more very soon!

  19. Alhamdulillah P. Ary, jalan2nya bisa bermanfaat buat banyak org..menambah wawasan, berbagi foto/pemandangan yg indah….bikin kabitha juga…hehe..salam buat Teh Ratih n putra putrinya…

  20. Salaamun’alaikum Wr. Wb.. 🙂
    Waaah, Bapak Keren Sekali…
    Pengalamannya Luar Biasa Inspiratif….
    mudah-mudahan nanti ada banyak kesempatan untuk bisa sharing dengan Bapak!
    Salim masih kuliah di STI (Sistem Teknologi Informasi) Pak,,
    Anak Buahnya Bapak 😀

    1. Wa’alaikum Salam dik Salim….

      Salam kenal…, tolong sapa saya kalau kita berpapasan di kampus. Kesempatan sering datang tidak terduga. Dulu ada alumni Elektro yang baru lulus, lalu kerja di Fraunhofer Institute Office di Jakarta. Kebetulan saya sdg di Fraunhofer Jerman saat itu. Alumni tsb dikirim ke Jerman dan dititipkan ke saya untuk mendampinginya karena baru pertama kali dia ke luar negeri. Ada satu obrolan menarik saat itu. Intinya dia kagum terhadap saya krn sering bepergian ke LN. Saya jawab, pada saat saya seumur dia, saya belum pernah pergi kemana-mana. Dia start lebih awal dari saya, dan saya bilang, pasti lebih mobile dari saya. Benar saja, saat ini dia sudah berkelanan terus dari satu negara ke negara lain.

      So, ayo kuliah yang bener, cepet lulus, Insya Allah banyak kesempatan terbuka yang bisa kita manfaatkan. Saya akan bantu jika diperlukan….

      1. Owh Ya Pak? Subhanallah… jadi panglima yg berkelana!
        Muhun Pak salam silaturahim oge 🙂
        beliau anak didik Bapak juga ya Pak?

        Kantor Bapak itu di Labtek VIII ya Pak? Insya Allah nanti disapa,, kemarin-kemarin segan mau menyapa 🙂
        kalau Salim sendiri lebih berminat seperti Bapak saja, ke LN hanya untuk sementara saja, mengelana Bumi Allah di belahan lain,, inginnya kembali ke daerah Pak,, ke Garut.. Insya Allah!
        Terima Kasih banyak Pak atas kesediaan Bapak, Salim pasti perlu bantuan Bapak!

  21. maaf ….ternyata saya salah panggil mas.
    punten kang arry… pokok na mah salut pisan kana pangalaman kang arry…..
    semoga bermanfaat…

  22. Menarik sekali Pak Blog-nya jadi lebih membuka pandangan dan wawasan saya akan ragam budaya dan keindahan yang terhampar di bumi yang luas ini (saya jadi tersadar bahwa bumi ini luas !!!). Terimakasih Pak Arry, semoga lebih menginspirasi !! 🙂

  23. Salam kenal Pak Arry, Menarik sekali blog anda Pak, Saya bisa ikut keliling dunia Pak Arry, …. Terima kasih

Leave a comment